Sabtu, 04 Maret 2023

JERSEY AC MILAN THIRD 2022/2023

Apparel ternama, Puma memperkenalkan jersey ketiga AC Milan untuk musim 2022/2023 dengan tampilan yang tidak biasa. Menggabungkan nuansa hijau atau 'Dark Green Moss' sebagai warna utama dan 'Spring Moss' untuk logo. 

Kenapa Milan bisa memakai jersey hijau meski Serie A melarang pemakaian warna itu mulai musim 2022-2023? 

Kini AC Milan telah resmi merilis jersey ketiga musim ini dengan warna hijau. 

Jersey ketiga dari raksasa rossoneri tersebut diperuntukkan bagi mereka yang menonjol dan tak pernah menahan diri

Jersey ketiga AC Milan yang berwarna olive alias hijau buah zaitun ini terinspirasi dari Kota Milano.

Aksen garis pada jersey ketiga AC Milan mewakili bendera Kota Milano. Seperti diketahui, bendera Kota Milano mirip-mirip dengan bendera St George's Cross milik Inggris.


Bendera Kota Milano berwarna dasar putih, dilengkapi palang merah yang menunjukkan koneksi dengan Santo Ambrosius, tokoh gereja pada abad ke-4. 

“Dengan melakukan reinterpretasi ulang dari simbol kota, kami percaya kami telah mampu menciptakan produk unik, yang bisa dipakai di dalam dan luar arena sepak bola,” kata Chief Revenue Officer AC Milan, Casper Stylsvig.

Perilisan jersey ketiga AC Milan ini dilakukan ketika Liga Italia mulai memberlakukan pelarangan pemakaian warna dominan hijau untuk seragam kedua dan ketiga tim. 

Lantas, kenapa AC Milan bisa tetap menggunakan warna hijau sebagai jersey ketiga? 



Perlu diketahui, bahwa Serie A telah mengeluarkan suatu kebijakan dimana klub-klub yang berpartisipasi di liga dilarang memakai jersey warna hijau demi kepentingan kenyamanan menonton siaran televisi. 

Pihak liga menilai bahwa jersey berwarna hijau dapat membuat rancu mata pemirsa dengan permukaan lapangan rumput.

Mengutip dari Calcio e Finanza, warna hijau zaitun jersey ketiga AC Milan dinilai aman dan tidak dapat menyebabkan efek rancu pada pandangan mata penonton via layar kaca. 

Perihal soal ini kabarnya sudah dianalisis oleh Serie A begitu AC Milan mengajukan permohonan izin untuk memakai warna hijau zaitun pada jersey ketiga. 

Proses banding diperkirakan sudah dilakukan pihak Serie A berbulan-bulan silam, jauh sebelum musim 2022-2023 dimulai. 

Hal itu bisa diketahui dari ketiadaan lambang scudetto alias perisai bendera Italia pada foto-foto awal jersey ketiga AC Milan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WELCOME TO OUR WEBSITE

SELAMAT DATANG DI WEBSITE, KAMI MENYEDIAKAN BEBAGAI INFORMASI MENGENAI JERSEY SEPAK BOLA LIGA EROPA

JERSEY RANGERS AWAY 2022/2023

 Rangers FC telah meluncurkan jersey Tandang 22/23 baru mereka dari Castore. Seragam kedua menampilkan kerah leher bulat, motif merah diagon...