Kamis, 02 Maret 2023

JERSEY LIVERPOOL HOME 2022/2023

Mengingat masih terikat kontrak hingga 2025, jersey Liverpool kali ini masih berasal dari apparel ternama di dunia, Nike. Liverpool mengungkapkan dalam pernyataan resminya bahwa jersey ini terinspirasi dari 'Scouse solidarity'.

Scouse adalah aksen atau dialek bahasa Inggris khas masyarakat Liverpool dan wilayah Merseyside. Kata itu sendiri berasal dari makanan favorit pelaut Liverpool pada abad ke-19, lobscouse. 

"Terinspirasi oleh sikap 'Scouse solidarity', desain segar mencerminkan mentalitas orang-orangnya, mentalitas yang membuat Liverpool benar-benar unik."

"Jersey serba merah ini menampilkan detail YNWA yang rumit di manset lengan, mewakili ikatan yang kuar antara para penggemar dengan klub," bunyi pernyataan klub saat merilis jersey kandang terbaru.

Jersey terbaru ini juga menampilkan pengingat tragedi Hillsborough pada tahun 1989 silam. Tragedi kelam itu terjadi ketika Liverpool bertemu Nottingham Forest di babak semifinal FA Cup.

Kejadian ini memakan banyak korban. Sebagai pengingat, Liverpool menambahkan angka 97 di belakang jersey untuk mengenang Andrew Stanley Devine, orang ke-97 yang merenggang nyawa dalam tragedi Hillsborough.



"Di balik jersey, lambang 97 yang terbungkus oleh api abadi duduk dengan bangga di tengkuk untuk mengenang anak-anak, wanita, dan pria yang kehilangan nyawa di Hillsborough."

"Perubahan dari 96 menjadi 97 merupakan pengakuan atas Andrew Stanley Devine, orang ke-97 yang merenggang nyawa akibat bencana Hillsborough."



Nike juga meneruskan kampanye peduli lingkungan dalam jersey terbaru Liverpool ini. Semua jersey, baik untuk pertandingan maupun replika resmi, terbuat dari botol plastik yang didaur ulang.

"Seragam Nike dibuat secara berkelanjutan, jersey di lapangan dan replika dibuat dengan 100 persen kain poliester yang terbuat dari botol plastik daur ulang."

"Botol plastik dikumpulkan, dibersihkan, dan dilelehkan guna menghasilkan benang berkualitas tinggi dan merupakan bagian dari inisiatif Move to Zero Nike yang lebih luas, dan sejalan dengan inisiatif The Red Way dari Liverpool."

"Klub telah memperkenalkan nama dan gaya nomor LFC yang baru di bagian belakang kaus, yang juga terinspirasi dari kota, dengan sentuhan kontemporer pada rambu-rambu jalam bersejarah Liverpool. Produk ini akan dipakai untuk kejuaraan dan pertandingan persahabatan," tutup pernyataan klub.

(Liverpool FC)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WELCOME TO OUR WEBSITE

SELAMAT DATANG DI WEBSITE, KAMI MENYEDIAKAN BEBAGAI INFORMASI MENGENAI JERSEY SEPAK BOLA LIGA EROPA

JERSEY RANGERS AWAY 2022/2023

 Rangers FC telah meluncurkan jersey Tandang 22/23 baru mereka dari Castore. Seragam kedua menampilkan kerah leher bulat, motif merah diagon...