Sabtu, 04 Maret 2023

JERSEY LIVERPOOL THIRD 2022/2023

Salah satu raksasa Premier League, Liverpool FC telah resmi merilis jersey ketiga mereka.

Jersey ini tentu saja merupakan garapan apparel terkenal asal Amerika, Nike. Mereka mendesain jersey ini setelah mendapat inspirasi dari tradisi para suporter yang selama ini ikut berperan dalam sejarah panjang kesuksesan klub di Eropa.

Lebih spesifiknya, desain jersey ini tak lepas dari bendera-bendera dan spanduk-spanduk yang sering dibawa oleh para suporter. Khususnya di laga-laga level Eropa.

Bendera-bendera dan spanduk-spanduk ini tak cuma muncul di Anfield saja. Para suporter juga membawanya berkeliling Eropa selama bertahun-tahun.

Jersey baru ini merupakan perpaduan dua warna. Yang pertama warna hitam atomic dan dipadukan dengan warna teal (perpaduan warna hijau dan biru).

Warna merah juga menghiasi jersey ini. Warna itu dipakai di logo Nike, logo klub dan sponsor di bagian dada.

Strip merah juga muncul di bagian ujung lengan jersey yang dipadukan dengan warna hitam. Warna merah itu juga menghiasi sponsor di bagian lengan tersebut.

Sementara itu untuk nama pemain dan nomor punggung, Nike menggunakan warna putih. Ada juga corak warna merah di bagian nomor tersebut. Nama dan nomor ini sendiri didesain dengan mengambil inspirasi dari kota, dengan sentuhan kontemporer pada rambu-rambu jalan bersejarah Liverpool.

Di bagian belakang jersey, tepatnya di area tengkuk, tentu saja ada lambang 97 yang terbungkus oleh Api Abadi. Lambang ini untuk mengenang anak-anak, wanita dan pria yang kehilangan nyawa mereka di Hillsborough.



Liverpool juga merilis video khusus untuk jersey ketiga 2022/2023 ini. Video tersebut dibuat di Olympia di kota Liverpool.

Olympia sendiri adalah tempat ikonik pasca pertandingan-pertandingan Eropa. Musim di video tersebut dipasok oleh band Liverpool lokal dan penggemar Reds The Cheap Thrills. Beberapa lirik lagu juga ditampilkan pada bendera custom-made LFC yang baru.ria yang kehilangan nyawa mereka di Hillsborough.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WELCOME TO OUR WEBSITE

SELAMAT DATANG DI WEBSITE, KAMI MENYEDIAKAN BEBAGAI INFORMASI MENGENAI JERSEY SEPAK BOLA LIGA EROPA

JERSEY RANGERS AWAY 2022/2023

 Rangers FC telah meluncurkan jersey Tandang 22/23 baru mereka dari Castore. Seragam kedua menampilkan kerah leher bulat, motif merah diagon...